10 Cara Bikin Duit di Internet

Sebelum Anda membaca artikel ini, saya yakin Anda telah disodori puluhan, bahkan ratusan iklan di internet. Banyak orang di luar sana yang cari uang sambil duduk nyaman di rumah mereka, menikmati jam kerja yang fleksibel dan tidak terikat jam kantor, atau bahkan bekerja cuma pakai baju kaos oblong dan celana pendek.

Di bawah ini ada 10 cara yang bisa Anda praktekkan untuk jadi seperti mereka. Tapi… Jangan berharap untuk jadi jutawan mendadak dari internet hanya dalam semalam. Tentu masih tetap dibutuhkan kerja keras dan upaya konsisten secara bertahap dari langkah pertama. Langkah-langkah tersebut adalah:

1. Jadilah seorang blogger. Mulailah ngeblog sejak sekarang (banyak yang gratisan kok) untuk menulis segala sesuatu yang Anda sukai atau untuk berbagi pengetahuan tertentu yang Anda miliki. Jika Anda dapat menulis dengan baik dan membuat orang tertarik membaca posting Anda sampai habis, itu artinya Anda mampu menghasilkan uang lewat blog. Misalnya; Google Adsense, Paid to Review dan lain-lain.

2. Konsultan Online. Jika Anda memiliki bakat di bidang akademis tertentu dan punya kesabaran untuk mendengarkan curhat orang lain, itulah salah satu pertanda Anda layak jadi konsultan. Bidangnya bermacam-macam, mulai dari konsultasi bidang offline sampai online. Contohnya: konsultasi pernikahan, kesehatan, asmara, panduan blogging, teknik SEO dan lain-lain.

3. Penerjemah. Jika Anda paham dengan baik lebih dari satu bahasa, ada pekerjaan penerjemah yang tersedia buat Anda. Saat ini ada banyak situs freelancer dan forum di mana Anda dapat mendaftarkan diri untuk memanfaatkan kemampuan Anda dalam bidang bahasa.

4. Menjual barang yang tidak terpakai. Bukalah garasi Anda, lemari pakaian, dan kolong tempat tidur Anda. Pasti ada barang yang jarang terpakai, atau bahkan tidak pernah dipakai, namun dalam kondisi masih bagus. Sampah bagi satu orang bisa jadi merupakan harta bagi orang lain. Cara termudah untuk menjadikan uang ‘sampah’ tersebut adalah dengan mendaftar sebagai penjual lewat eBay.

5. Berpartisipasi dalam survey berbayar. Ada banyak ide-ide marketing terlahir setiap hari dan marketer perlu media untuk menguji ide-ide mereka. Daftarkan diri Anda dengan situs-situs tersebut dan ketika ada survei yang cocok, mereka akan menghubungi Anda. Yang perlu Anda lakukan hanya harus menjawab pertanyaan dengan jujur.

6. Bekerja paruh waktu untuk entri data. Anda memiliki banyak waktu luang, punya komputer yang siap digunakan dan punya kemampuan kecepatan mengetik yang baik dan akurat? Itu artinya Anda dapat mulai menghasilkan uang. Situs-situs seperti Elance atau Guru bisa jadi referensi awal yang baik.

7. Jadi kelinci percobaan software yang baru dibuat. Software harus diuji coba sebelum akhirnya benar-benar dilepas di pasaran. Daftarkan diri Anda untuk pekerjaan tes kali ini. Anda dapat membantu untuk mencari bug dan memberi komentar positif untuk perbaikan produk. Tentu saja, Anda dapat memiliki hak khusus memakai software sebelum produk ini meledak di pasaran.

8. Jasa membuat website. Jika Anda punya kemampuan khusus editing CSS, mengenal aneka CMS dan tidak mudah pusing dengan kode-kode rumit, bersiap-siaplah mempunyai penghasilan tak terbatas. Saat ini setiap hari terlahir pebisnis online baru, itulah trend yang bisa Anda manfaatkan untuk coba kontak mereka barangkali butuh jasa pembuatan website.

9. Membangun toko online. Bikin toko online bisa berupa bergabung dengan amazon, ebay atau bahkan membuat sendiri toko online pakai plugin wordpress. Ini bukan berarti Anda harus punya produk sendiri untuk dijual. Kalau tetangga Anda punya produk bagus dan layak jual, siap-siaplah pedekate dan ngajak JV.

10. Menjual foto lewat bursa fotografi. Saat ini lagi booming hobi fotografi. Kalau Anda ingin dapat uang lewat fotografi, yang perlu dilakukan adalah membeli kamera DSLR terbaru lalu jepret sana jepret sini. Foto yang Anda jual dihargai berdasarkan keunikan peristiwa, ketepatan sudut pengambilan gambar dan sejumlah variabel lain bidang fotografi.

Itu dulu yang bisa saya bagi kali ini. Ada banyak cara mencari duit di internet dan bukan melulu harus jualan ebook. Hasilnya pun bervariasi tergantung keseriusan kita. Dari hasil yang lumayan untuk menambah uang jajan, sampai dengan penghasilan utama yang bisa mengalahkan penghasilan dari

No comments:

Post a Comment